Powered By Blogger

Minggu, 22 Oktober 2017

Bagaimana cara marah yang elelgan ?

seorang temanku yang ku kenal jarang sekali marah, bahkan hampir tidak pernah ia terlihat marah di depanku suatu kali bercerita bahwa dia sedang kesal, kesal sekali bahkan.. ingin rasanya ia marah katanya, tapi ia urungkan. Alih-alih marah, ia mencari tau cara marah yang elelgan di internet. Unik memang, dan entah bagaimana kisah dan ceritanya akhirnya dia bisa menumpahkan kekesalannya ke org yg dia maksud tanpa mengeluarkan kata2 yg menyakitkan..

Hari ini, bukan... maksudku bukan hanya hari ini..seseorang, ya seseorang itu membuatku kesal dan marah.. entah lah, aku bingung utk mengatakan bagaimana bisa kami berada dalam keadaan spt saat ini.. 2 tahun berteman dan bahkan pernah sekamar tidak pernah ada masalah, tapi setelah kami berada dalam satu pekerjaan yg sama, konflik mulai muncul. Aku melihat sosok lain dr dirinya yg selama ini tak pernah aku tau dan tak aku sangka..

Terkadang aku bingung harus bagaimana, jika ku ingat lagi semua kebaikannya, maka aku berpikir utk sebaiknya menahan semua rasa kesal dan marahku.. tapi kadang aku berpikir, haruskah aku sampai sebegininya.. ?
Tidakkah ini malah membiarkan harga diriku terluka ? Membiarkan seseorang semena-mena atasku..
Baikkah ini jika ku tahan saja ?
Sekali lagi, ini ttg kekurangan ku yg tidak bisa bijak dalam menanggapi hal yg membuatku marah. Aku terlalu takut, bukannya malah menyadarkannya, sebaliknya malah membuatku mengeluarkan kata2 yg menyakiti, atau menimbulkan pertengkaran..

Senin, 08 Mei 2017

Review Veet Hair Removal Cream

ini poto veet after pemakaian aku 2 bulanan, poto pas pertama kali beli ilang ga tau kemana... 

kali ini aku mau bahas sesuatu yg kata temen aku "nggilani alias menjijikkan"  hahaha. Yup karna yg aku bahas ini menyangkut ttg ketek atau ketiak. Sesuai sm judul blog nya, ini review ttg produk Veet Hair Removal Cream alias krim perontok bulu. anyway aku cuma pake ini di ketek doang, yah aku gak mau aja dikaki atau di lengan soalnya itu dilarang dlm agama aku (skip ). Aku baru pake produk sekitar dua bulanan, krna dulu2 biasanya di cukur atao di cabut. Nah, karna ketiak jd gelap alias item gt, aku coba searching, ketemulah sm blog nya kak Elin Ivana. Kalo cari apa aja disitu lengkap men, (toko kali lengkap bhahahahahha , i mean seputar kecantikan). Disitu dijelasin byk hal yg menjadi penyebab mengapa ketika jadi item, antara lain deodoran, alcohol, dan salah satunya mencukur/mencabut. I think krna mmg area lipatan di tubuh kita cenderung item ya.. maka dr itu aku mulai mencoba utk ngga pake cara lama (dicabut atau di cukur) dan krna produk ini review nya cukup bagus, so cuss lah nyobain..hehe
Aku beli kemasan yg 25g di indomaret depan kosan, kalo ga salah harganya sekitar 15-16rban. Dikemasan boxnya, ada  warning kalo pemakaian gak blh dari 6 menit, jgn dipakai area muka, muka, kepala, dada juga area yg masih ada luka, iritasi atau luka bakar. trus utk pemakaian berikutnya minimal harus menunggu selama 4 hari (72jam). Sblm menggunakan produk ini sebaiknya tes reaksi kulit terlebih dahulu, takutnya kamu punya kulit yg sangat2 sensitif ntar malah berabe lg..
Setelah pemakaian cukup dibersihkan dg air, dan yg paling penting jgn pake deodoran dulu paling gak selama 1 hari. Diketerangannya malah gak boleh berenang atau berjemur dulu.. hihi
Dan dr penilaian aku terhadap produk ini, pertama dr segi harga, terjangkau lah ya.. kemasan sih oke-oke aja (aku bkn org yg "terlalu" ngeliat tampilan luar, jhahaha #curhat), bau krim sih ga mslh di penciuman aku, hasil nya emg pd rontok pas aku pake 6 menitan. But, agak susah juga rontok secara keseluruhan pas aku coba cukur pake spatula nya. Dan ternyata stlh makin kesini aku baru tau,  itu krna aku pake krimnya trlalu tipis. So make krim nya jgn terlalu tipis ya..
Trus yg aku krg suka, krna ini krim perontok, jd rontoknya ga sampe ke akarnya. Akar rambut dipastiin masih tertinggal. Dan utk pertumbuhan bulu barunya, ga ada perbedaan mencolok sih dibandingkan dlu saat aku mencukur. Tapi sisi lain yg aku rasain, sejak aku pake krim ini, aku jd jrg bgt pake deodoran dan surprising itu ga terlalu keringetan. Paling aku cuma semprot body mist aja di leher udah deh, wangi sepanjang hari..hahaha #pedeBanget.
mgkn ini jg tergantung aktivitas masing2 ya, dan juga tubuh setiap org pasti beda2 ngeluarin keringat, ada yg meskipun di rumah aja, aktivitas dikit bahkan di ruang ber Ac sekalipun keringatnya ttp byk..
Terakhir utk produk ini, sptnya aku pribadi ga repurchase, soalnya itu tadi dia ngga ngerontokin sampe ke akarnya. Tapi tunggu yg ini abis dulu..haha (ini kebiasaan baru yg pelan2 aku pengen ubah, dl kalo krg suka aja udah deh lgsg di pinggirin, buang sih ngga, tp ga dipake2 terakhir di buang juga) wkwk. Jgn di tiru yo.. dan sptnya aku pengen nyobain sugarpot wax, ky nya bagus reviewnya.. hihi
Okay deh, see you next time..

Jumat, 14 April 2017

Review Masker Jagung (Corn Mask)


Memasuki bulan Februari ke Maret, lagi dateng angin nya rajin perawatan. Yup, bicara soal perawatan, aku itu orangnya angin-anginan..haha, kalo lagi mood ya rajin bgt, kalo lagi males mah boro-boro 
Dan skrg ceritanya lagi tobat sm krim2 dokter/klinik2 kecantikan dan ingin menyuarakan kpd para wanita cantik utk back to natural, khususnya bagi kamu-kamu yg punya kulit bermasalah..hihihi..
Iya, cuma mau berbagi dikit pengalaman dari bbrpa video youtube yg aku lihat, bahwa ada yg bertahun2 pake krim di dokter kulit, dan pas berhenti itu muka langsung ancur ga karuan. Aku sendiri jg udah bbrpa tahun pake krim dokter, dan hasilnya memang kulit jadi makin tipis, makin berminyak parah, dan itulah salah satu penyebab kenapa kulit jadi sensitif. I think, harus ada dokter kulit yg bener2 pure berhati mulia yg ga cuma nyodorin kita krim2 pemutih, tapi emg bener2 pengen pasiennya tuntas permasalahan jerawatnya, dan yg paling penting efeknya baik utk jangka panjang, bukan pd saat itu aja bagusnya. Tapi itu mustahil terjadi, ya iyalah ! dan alasannya gak perlu aku jelasin lg.
So skrg semua produk aku ganti ke produk yg kandungan ringan dan gentle. Selain itu aku jg lg semangat2nya nyobain masker dari bahan2 alami, meskipun hasilnya lama tapi gpp. Dulu emg aku malesan bgt nyobain yg begini, krna aku orgnya ga sabaran. Hahaha, tapi skrg karna udah faham bgt gimana efeknya utk jangka panjang makanya skrg, jadinya lbh antusias meskipun hasilnya mana bingit hasilnya.
Balik lg ke masker jagung,  jadi pemirsah, dari hasil googling yg aku dapatkan masker jagung ini berkhasiat utk memudarkan bekas jerawat, bopeng/acne scar, juga bisa memperbaiki kulit yg rusak akibat bekas cacar. Dan karena aku sendiri udah merasakan yg namanya jerawatan bertaun-taun, masalah acne scar ini rasanya cukup sulit buat diatasi atau disembuhkan. Soalnya kalo kita googling cara menghilangkan jerawat, itu buanyak, spot/noda bekas jerawat, itu juga banyak, nah yg satu ini nih kalo saya cari di paman youtube, masih agak susah. Belum ada yg bikin reviewnya secara lengkap, kecuali perawatan laser di klinik ya, selebihnya yg review produk penghilang acne scar atau bahan alami masih jarang (i mean orang atau personally ya, bukan yg cuma slide 2menitan doang yg foto2nya juga hasil nyopot sana sini ). Ga tau apa key word yg aku ketik kurang tepat atau aku nya yg kurang beruntung ga tau juga ye.
But dibeberapa blog aku nemu 1 produk yg katanya lumayan bagus buat acne scar, merknya hiruscar (produk dr singapore). Karna byk yg kasih review bagus, aku  akhirnya mutusin utk nyobain dan baru pake sekitar 2 mingguan jd blm bisa kasih review. Ntar kalo emg bagus aku share deh..hehe
Eh jadi kemana-mana kan ceritanya, susah ye emak-emak rempong, kali udah nyerucus ga bisa berhenti.. 
Balik lg ceritanya ke masker jagung (yg ini juga masih dikit bgt review nya di blog) aku cuma nemu 3 atau 4 kalo ga salah, dan itupun cuma 1 yg ngebahas soal nyembuhin bekas jerawat, sisanya ngebahas ttg nyembuhin cacar)
Dari blog yg aku baca itu, rata2 mereka pake ampe pagi, maskernya ampe lengket bgt sampe ga bisa dibersihin pake air, dan akhirnya harus di keletekin/dikelupas dulu baru dah rontok, dan hasilnya ajib mamen,  eh kata mereka ye..
So kmren akhirnya aku nitip sm temen buat dibeliin jagung muda di tukang sayur deket kosan. Malemnya lgsg di eksekusi  but karna di kos ga ada parutan, akhirnya cuma ngandelin pisau dan sendok doang. Tp hasilnya ya gitu, ga terlalu halus. Bulir2 jagung masih keliatan gede dan gampang jatoh2, padahal udah sekuat tenaga ngelumetin (lebayy). So, buat kamu yg pengen nyoba minimal pake parutan ya, kalo pengen lebih halus di blender aja. Pas aku aplikasiin ke muka, mesti super sabar dan hati2 bgt, krna gampang jatuh kemana2, dan air jagung nya pada ngucur ke leher, tank top jg basah ga terkecuali rambutku, . hiksss.. padahal kmren baru aja makerin rambut . 


Ini salah satu kekurangan pake masker ini, karna i think air nya itu yg memberikan efek yg lebih ke kulit, so mungkin nyiasatinnya pas nyuci jagung nya lebih baik ditirisin dl/dikeringin biar air nya ga banyak. Aku pake maskernya start jam 11 malem, emg niat pengen nyobain sampe pagi. Penasaran sm hasilnya, tp karna rambut udah agak basah dan baunya agak asem2 gt jd sempet ragu bakalan kuat apa nggak. Hal laen yg aku khawatirin bgt yaitu semut. Karna di kosan lg gila2nya serangga yg satu ini. Apa aja di kerubungi, telat dikit nyimpen makanan wassalam udah.
Akhirnya terlelap jg, meski dg bau yg ga enak. But jam 2.AM kebangun, and ternyata sebagian masker nya jatoh pdhl aku udah maksimal bgt tidur cantiknya, ga byk sih tp ttp aja jd takut di kerubungi ama si krucil semut. Dan krna aku udah ga kuat sm bau asem nya di rambut, akhirnya jadi lah lagu dangdut "mandi kembang tengah malam" 
dan setelah bilas emang muke lembut bgt, tp kalo efek nya di scar aku belum keliatan sih kaya yang di review org (mungkin karna ga sampe kering bgt, jagungnya kurang halus juga bisa jadi), tapi gugling-gugling lagi ketemu sama derma roller, kayanya pengen nyoba ih..hahaha
saya ini memang anaknya suka jail tangannya buat muka, apa aja yg review nya bagus mesti dicoba,,hahaha..
sekian dulu deh, nanti kalo ada hasil yang cukup memuaskan  diperbaharui lagi..

Kamis, 13 April 2017

Baking Soda, Iritasi dan Break Out

norit nya minta ikutan foto, hihihihi ☺☺

Hai girls.. 

Kali ini aku mau bagi cerita tentang pengalaman aku yg tadinya pengen usir komedo jahat yg selalu mangkal di hidung aku, tapi karna aku yg masih pemula banget dalam perawatan pake bahan yg satu ini (sesuai judulnya, yup dia adalah baking soda atau soda kue) jadi nya ya gitu deh, akhirnya kulit aku kemerahan dan iritasi, hiks..trus besok nya lgsg timbul jerawat baru dan lumayan byk atau yg srg kita kenal dg break out. Buat temen2 pasti udah gak asing lagi lah denger DIY baking soda utk membersihkan komedo. Anyway bagi yg punya kulit sensitif emg harus ekstra hati2 utk menggunakan bahan ini. Krna salah2 kulit km bisa iritasi dan malah bruntusan kaya yg aku alami 
Oke deh lgsg cus aja kali ya ke TKP.. 

Bahan yg aku siapin :

1. Air hangat secukupnya (utk proses penguapan)
2. Baking soda + air
3. Pasta gigi
4. Es batu

Sdgkan alat2nya :
1. Baskom
2. Sikat gigi
3. Handuk

Dan berikut ini tahapannya

Pertama, masukkan air hangat kedalam baskom, kemudian uapkan wajah (note : tutup kepala dg handuk supaya uap nya gak kemana2 ) lakukan ini selama 5-8 menit. Pokoknya kira2 aja sampe muka berkeringat, tujuannya supaya pori2 wajah terbuka agar mudah utk mengangkat komedonya. 
Kedua, ambil soda setengah sendok makan aja/kurang dari itu (sesuai kebutuhan aja krna perlunya dikit doang dan bahan ini cukup KERAS) dan larutkan dg air mentah secukupnya dan aduk2 sampai soda berbentuk pasta. Jgn keenceran pokoknya (note : bikin masker itu bahan nya ga usah2 banyak2, krna keseringannya kelebihan dan akhirnya dibuang, sayang kan ? Aku banyak liat di blog atau youtube DIY masker alami dan bahan yg mereka bikin itu lumayan byk (setiap bahan min 1 sendok makan) dan pas aku praktekin akhirnya byk sisa yg kebuang. Dududuhhh (kecuali kalo bikinnya barengan temen, mgkn pas sepertinya)
Nah, stlh berbentuk pasta, oleskan ke area hidung dan area lain yg kamu kira cukup byk komedo nya, gosok secara lembut dg gerakan memutar, nah ini juga jgn lama-lama, paling lama 20 detik aja. Pengalaman aku dan ini adalah cth yg salah, aku emg gosok nya pelan dan hati2 bgt, tapi cukup lama. Kayanya ada kali 5 menitan atau mgkn lebih.. 
Setelah itu bilas bersih pake air dingin..
Ketiga keringkan wajah, lalu ambil seujung jari aja odol ke sikat giginya, gosok lembut ke area hidung tadi. Ini jg jgn lama2, 20 detik aku kira cukup, kemudia bilas bersih. 
Terakhir kompres wajah mu dg es supaya pori2 mu menutup kembali..

Pengalaman aku yg pertama kali nyoba, aman2 aja, tapi pas percobaan ke dua dan ketiga lgsg muncul jerawat. Ada kali ya 10 jerawat muncul.. dan kaya nya aku gak mau lg pake metode ini buat angkat komedo. Kalo pun mau nyoba mgkn sekedar totol aja sdkt atau ga sama sekali. Kuapokk aku wesss.. 